contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Senin, 04 Januari 2010

Metode-metode pada riset oprasi dan program linier

1. Metode North West Corner
Merupakan salah satu metode mencari solusi layak awal basis suatu masalah transportasi setimbang.
2. Metode Least Cost
Sama dengan metode North West Corner, metode Least Cost merupakan salah satu metode mencari solusi layak awal basis suatu masalah transportasi setimbang.
3. Aproksimasi Vogel.
Sama dengan metode North West Corner, metode aproksimasi Vogel merupakan salah satu metode mencari solusi layak awal basis suatu masalah transportasi setimbang.
4. Metode Stepping Stone
Merupakan salah satu metode uji optimalitas suatu masalah transportasi.
5. Metode MoDi (Modified Distribution)
sama dengan metode Stepping Stone, metode MoDi merupakan salah satu metode uji optimalitas suatu masalah transportasi. Metode MoDi merupakan mrupakan pengembangan dari metod Stepping Stone.
6. Metode Karmakar
Merupakan salah satu metode untuk menyelesaikan masalah program linier
7. Metode Exstended Quadratic Interior Point (EQIP)
Sama dengan metode Karmakar, metode EQIP merupakan salah satu metode untuk menyelesaikan masalah program linier. Metode EQIP adalah metode deterministik yang merupakan pengembangan metode Karmakar. Metode EQIP dikembangakan oleh James A. Momoh. Metode EQIP bisa digunakan untuk menyelesaikan permasalahan pemrograman kuadratik (non linier).
8. Metode Simplex
Merupakan salah satu metode untuk menyelesaikan masalah program linier dengan kendala.
9. Metode Dual-Simplex
Sama halnya dengan metode Simplex, metode Dual-Simplex merupakan salah satu metode untuk menyelesaikan masalah program linier dengan kendala. Metode dual Simplex bergerak dari suatu solusi layak yang kurang optimum menjadi solusi layak yang lebih optimum.
10. Metode big-M
Sama halnya dengan metode Simplex, metode big-M merupakan salah satu metode untuk menyelesaikan masalah program linier dengan kendala. Metode big-M digunakan untuk menyelsaikan fungsi kendala yang jenis pertidaksamaannya beraneka ragam.
11. Metode Dua Fase
Sama halnya dengan metode Simplex, metode Dua Fase merupakan salah satu metode untuk menyelesaikan masalah program linier dengan kendala. Metode Dua-Fase digunakan untuk menyelsaikan fungsi kendala yang jenis pertidaksamaannya beraneka ragam, bahkan ada yang merupakan persamaan.
12. Metode Grafik
Masalah program linier dapat doselesaikan dengan mtode grafik

0

0 komentar:

Posting Komentar

Links

Followers